News

Everything you need to know about our Company

Wawancara drg Yeanne Rosseno oleh Tabloid Info Kecantikan Edisi Khusus “Trend Terbaru Perawatan Kecantikan Tahun 2010”

Wawancara drg Yeanne Rosseno oleh Tabloid Info Kecantikan Edisi Khusus “Trend Terbaru Perawatan Kecantikan Tahun 2010”

Wawancara Drg Yeanne Rosseno oleh Tabloid Info Kecantikan Edisi Khusus
“Trend Terbaru Perawatan Kecantikan Tahun 2010”
Edisi 08 TH IV / 16-29 Desember 2009 halaman 16.
Tabloid Kecantikan Khusus

Gigi yang putih menjadi daya tarik dan membuat pemiliknya percaya diri. Andapun tentu tak sungkan-sungkan untuk tersenyum lebar jika memiliki gigi-gigi yang putih bersih dan rapi. Tapi berbagai faktor seperti merokok, minum obat-obatan antibiotik membuat warna pitih gigi menjadi kekuningan. Treatment dental whitening dengan sinar zoom advanced dan power bleaching bisa menjadi pilihan anda. Seperti apa?
Survey Emnid menunjukkan gigi yang cantik memberikan dampak yang paling besar pada penampilan seseorang, baru kemudian kecantikan kulit, tubuh yang indah dan rambut yang indah. Sayangnya berbagai faktor membuat gigi menjadi berwarna kekuningan. Dijelaskan drg Yeanne Rosseno, perubahan warna gigi disebabkan diskolorisasi karena proses penuaan yaitu semakin bertambahnya usia maka warna gigi berubah menjadi kuning.
Secara umum penyebab perubahan warna gigi ada dua yaitu diskolorisasi ekstrinsik dan diskolorisasi intrinsik. Diskolorisasi ekstrinsik adalah perubahan yang terjadi pada permukaan luar gigi. Perubahan ini disebabkan minum minuman yang berkepanjangan seperti teh, kopi dan wine.
Sementara diskolorisasi intrinsic adalah perubahan warna yang mengenai bagian dalam struktur gigi selama masa pertumbuhan gigi. Umumnya perubahan warna terjadi di dalam dentin sehingga relative sulit dirawat secara eksternal. Perubahannya terjadi karena noda-noda yang timbul akibat endogen,baik local maupun sistemik. Perubahan warna intrinsic sesudah gigi erupsi disebabkan perdarahan akibat trauma, kesalahan prosedur perawatan gigi, dekomposisi jaringan pulpa, pengaruh obat-obatan dan pasta pengisi saluran akar, serta pengaruh bahan-bahan restorasi. Penggunaan obat kumur chlorhexidine secara berlebihan juga bias menyebabkan perubahan warna gigi.
Whitening dengan sinar Zoom Advanced. Treatment whitening yang terbaru adalah whitening dengan sinar zoom advanced yang hanya bisa dilakukan oleh dokter gigi. Cara kerjanya adalah oksidator dari obat akan melarutkan bahan-bahan organic yang tidak melekat erat pada gigi tanpa melarutkam matrix email sehingga gigi menjadi lebih putih. Kerja oksidator ini bisa membuat gigi lebih putih 8-12 grade. Lama penyinaran 3×15 menit, yang didahului dengan persiapan perlindungan jaringan lunak. Setelah penyinaran selesai, digunakan bahan yang mengandung sodium fluoride, potassium nitrat atau amorphous calcium phosphate. Cara ini dapat menghindari efek samping rasa sensitive yang bersifat sementara. Treatment ini tergolong aman, efektif dan efisien karena dapat menghasilkan perubahan warna yang fantastis.
Sebelum di-treatment gigi akan dilihat kondisinya, seperti ada tidaknya gigi berlubang atau karies, kondisi gusi ( seperti karang gigi) dan pemeriksaan menyeluruh dengan rontgen foto panoramik. Jika terdapat karies akan ditambal dan gigi yang berkarang akan dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu dilakukan pemeriksaan warna grade gigi. Whitening ini akan membuat gigi anda menjadi lebih cerah sehingga Anda terlihat lebih percaya diri dan lebih muda, ujar drg Yeanne.
Setelah treatment dan mendapatkan hasil yang diinginkan, Anda tetap dianjurkan untuk melakukan maintenance setiap enam bulan sekali. Hasilnya bisa bertahan 2-5 tahun.

Power Bleaching.

Menurut drg Robert H Dharma yang berpraktik di Jakarta Pusat, cara-cara memutihkan gigi yang cepat dan instan tidak dianjurkan kecuali untuk treatment power bleaching yang memang harus dilakukan oleh dokter.
Power bleaching merupakan teknik dental whitening menggunakan bahan pemutih gigi berkonsentrasi tinggi dan membutuhkan waktu 2-4 jam dalam proses pemutihannya. Meski teknik ini cepat, tetapi aman dan minim efek samping, kata drg Robert.
Meski terbilang aman, efek negative yang mungkin timbul adalah rasa sensitif, rasa ini akan hilang setelah treatment selesai.

Lapisan Email.

Menurut drg Robert, setelah menjalani treatment bleaching memang ada sedikit perubahan tetapi secara mikroskopis tidak akan terlihat perubahan pada email. “Perubahannya hanya terjadi submicron, sehingga tindakn kosmetik ini aman dilakukan meski sudah dilakukan berpuluh-puluh tahun, kata drg Robert.
Ditambahkan drg Yeanne, treatment whitening aman asalkan yang diwhitening adalah gigi dan gusi yang sehat.
Perawatan Whitening di Rumah.

Whitening juga bisa dilakukan sendiri di rumah, tetapi sebelum melakukannya sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter gigi. Menurut drg Yeanne, untuk perawatan di rumah dilakukan setiap hari dan kontol kembali ke dokter gigi sekali seminggu selama perawatan. Sebaiknya whitening dilakukan pada malam hari sebelum tidur. Tray yang digunakan untuk di rumah adalah yang yang sudah dicetak sesuai dengan bentuk gigi kita.
Bahan untuk whitening di rumah biasanya Carbamide Peroxide berkadar 6-10 persen saja, papar Drg Yeanne

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/redis.so' - /opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/redis.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: