Articles

Everything you need to know about our Company

3 Cara Merawat Gigi Bayi

3 Cara Merawat Gigi Bayi

Bunda tau gak sih? Walaupun gigi susu keberadaannya sementara, gigi buah hati kamu yang lucu-lucu juga harus diperhatikan lho! Karena gigi susu juga mempunyai peranan yang penting, yaitu mempersiapkan tempat bagi gigi permanen untuk tumbuh.

Bunda harus memperhatikan cara merawat gigi dengan benar karena gusi dan bayi si kecil masih rentan terhadap faktor-faktor eksternal. Nahh tenang aja Bunda, Golden Dental punya 3 tips untuk merawat gigi bayi kamu:

1. Kalau gigi si kecil belum ada yang tumbuh, bunda bisa bersihkan gusi si kecil dengan menggunakan lap hangat yang dibasahkan terlebih dahulu.

2. Kalau gigi si kecil baru tumbuh, segera bersihkan dengan sikat gigi yang lembut. Walaupun giginya adalah gigi susu yang akan digantikan dengan gigi tetap, bunda harus tetap merawatnya dengan baik karena gigi susu ini adalah fondasi untuk gigi tetap nantinya yang harus tetap terawat sampai digantikan.

3. 6 Bulan setelah gigi si bayi tumbuh, bunda wajib memeriksakan gigi si kecil ke dokter gigi. Dokter akan cek apakah gusi dan giginya sehat, dan mengidentifikasi hal-hal yang perlu bunda perhatikan untuk gigi si kecil kedepannya.

Yuk bunda, rawat gigi si bayi sebaik-baiknya! :)