Articles

Everything you need to know about our Company

Pentingkah Merawat Gigi Susu?

Pentingkah Merawat Gigi Susu?

“ah nanti akan lepas dan diganti gigi orang dewasa kan? Ya sudah biarkan saja gigi susunya berlubang , ga perlu dirawat”

Kalimat diatas merupakan salah satu kalimat yang kerap kali diucapkan oleh orang tua ketika tahu bahwa gigi anaknya berlubang. Gigi susu yang nantinya akan tanggal dan digantikan oleh gigi dewasa sering dianggap kurang berguna karena hanya bersifat”sementara”. Hal ini merupakan pemikiran yang kurang tepat, gigi susu memang akan tanggal tapi gigi susu mempunyai fungsi lebih banyak daripada hanya sekedar gigi yang sementara ada didalam mulut.

Selain membantu dan memudahkan anak dalam mengunyah makanan, gigi susu memiliki peran dalam segi estetis serta berperan dalam kemampuan phonetic anak atau kemampuan anak dalam berbicara dan melafalkan berbagai kata. Peran penting gigi susu yang sering terlewatkan dan tidak diketahui oleh orang tua adalah sebagai space maintainer alami. Keberadaan gigi susu didalam mulut menjaga dan menyediakan tempat yang nantinya akan ditempatkan oleh gigi dewasa setelah gigi susu tersebut tanggal.

Gigi susu yang berlubang dan terpaksa dicabut sebelum waktunya akan menyebabkan berkurang atau hilangnya ‘tempat’ yang nantinya akan diisi oleh gigi dewasa sehingga susunan gigi anak menjadi tidak rapi dan pada akhirnya dapat menjadi gangguan pada pengunyahan saat anak bertumbuh dewasa.

Beberapa alasan ini menjadi jawaban atas pertanyaan “Pentingkah Merawat Gigi Susu?”. Gigi susu harus dirawat sebaik mungkin karena gigi susu memiliki berbagai peran penting yang dapat berdampak hingga nanti ketika gigi susu tersebut tanggal dan digantikan oleh gigi dewasa.

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/redis.so' - /opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/redis.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: